Pengkajian Dampak Kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Thdp Industri Perikanan di Kota Bitung
Forum Diskusi Pengkajian Strategis Dampak Kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Terhadap Industri

By Admin Balitbangda Sulut 28 Agu 2018, 14:09:48 WIBInstansi

Pengkajian Dampak Kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan  Thdp Industri Perikanan di Kota Bitung

Keterangan Gambar :


Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara melalui Bidang Sosial, Ekonomi dan Pemerintahan melakukan kegiatan Pengkajian  Dampak Kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Terhadap Industri Perikanan di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara. 

Pada Hari Senin, 27 Agustus 2018  bertempat di Ruang Rapat F.J.Tumbelaka Kantor Gubernur Sulawesi Utara dilaksanakan Kegiatan Forum Diskusi Kegiatan dimaksud yang merupakan bagian dari tahapan kelitbangan sesuai Permendagri 17 tahun 2016.  Kegiatan ini Dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Muhammad Rudy Mokoginta,SE,MTP mewakili Gubernur Sulawesi Utara.

Gubernur  dalam sambutan Tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan bahwa pembangunan sektor Kelautan Perikanan saat ini terus digalakkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan Poros Maritim di Kawasan Indonesia. Upaya ini diwujud nyatakan dalam berbagai Kebijakan dan aturan, antara lain Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Nomor 36,57,58 Tahun 2014 terkait Moratorium,serta Kebijakan Penenggelaman Kapal Ikan Asing yang terbukti melakukan Ilegal Fishing di perairan Indonesia.

Dalam konteks inilah melalui Forum Diskusi ini diharapkan dapat memperoleh masukan informasi, data, kajian hingga rekomendasi-rekomendasi yang sifatnya Konstruktif bagi kemajuan sektor Kelautan di Sulawesi Utara kedepan. Forum Diskusi ini dipimpin langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara  dr. Jemmy Lampus, M.Kes



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment